Tuesday, January 17, 2012

Blade Server adalah server tercanggih saat ini

Komputer Blade Server adalah sebuah komputer yang di preteli dali modularnya sehingga lebih ringan dan hemat dari segi Energi dan Ruang

Server Blade adalah serve computer yang dipreteli dengan modular design yang dioptimalkan untuk meminimalkan penggunaan ruang fisik dan energy. Sedangkan standar rack-mount server dapat berfungsi dengan (minimal) sebuah kabel listrik dan kabel jaringan, server blade memiliki banyak komponen dihilangkan untuk menghemat ruang, meminimalkan konsumsi daya dan pertimbangan-pertimbangan lain, sementara masih memiliki semua komponen fungsional untuk dianggap sebagai komputer.
Dalam standar rak server-konfigurasi, 1RU (satu rak unit, 19 "[48 cm] lebar dan 1,75" [4,45 cm] tinggi) mendefinisikan ukuran mungkin minimum dari setiap peralatan. Manfaat utama dan pembenaran berkaitan dengan komputasi blade mengangkat pembatasan ini agar dapat mengurangi persyaratan ukuran.Komputer yang paling umum rak-faktor bentuk adalah 42U tinggi, yang membatasi jumlah perangkat komputer diskrit langsung mountable di rak dengan 42 komponen. Blades tidak memiliki keterbatasan ini; Seperti tahun 2009 [update], kepadatan hingga 128 per rak server terpisah dapat dicapai dengan generasi sekarang sistem blade. Sebuah Server Blade (sebagai lawan teoretis mesin Turing) hanya memerlukan:
  • I / O (input / output) untuk membaca perintah dan data, dan memberikan hasil akhir
  • Sebuah prosesor untuk melakukan perintah-perintah untuk memanipulasi data
  • Memori (misalnya, RAM) untuk menyimpan hasil antara
  • Utilitas manajement untuk pengendalian langsung dari jarak jauh.
Perbedaan Blade server dengan Server sebelumnya adalah :
Blade server dibuat dengan bentuk yang lebih sederhana karena menghilangkan beberapa komponen yang dirasa kurang berguna namun masih memiliki komponen utama sebagai server dan juga sebagai komputer biasa. Karena Blade server ini sebenarnya dirancang untung Industri menengah kebawah karena harganya yang terjangkau dan bisa memenuhi kebutuhannya sebagai server.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More